RANDOM POST

STUDY WISATA KE PT. SIDOMUNCUL 9 September 2016

Pada tanggal 9 September 2016, PT SGI UTAMA bersama PT BANK SULTRA dan Pemerintahan Kabupaten di Sulawesi Tenggara mengadakan kunjungan wisata ke Pabrik PT SIDOMUNCUL Ungaran. 
Kunjungan ini dalam rangka melengkapi program pengembangan budidaya singkong gajah di beberapa Kabupaten Sulawesi Tenggara. 

Adapun dalam study wisata ini dihadiri juga Bapak Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, SH.MH dan juga beberapa Kapolres yang mendampingi beliau. 
Tampak juga hadir dari perwakilan DPRD Sultra, Kabupaten Muna, Bombana, Buton, Konawe Selatan, Konawe dan Kolaka. 

Sedangkan dari pihak panitia Bank Sultra juga tampak hadir Direktur Utama Bapak Khaerul Kemala Raden, Bapak Depid selaku Direktur pemasaran beserta rombongan perwakilan kantor cabang. 

Dalam kunjungan ini rombongan disambut oleh Bapak Dr.Ir.H.Dian Risdianto,MT.IPP selaku General manager PT Sidomuncul Pupuk Nusantara.
Acara ini bertujuan juga menjalin silaturahmi antara pemerintahan di Sulawesi Tenggara dengan Sidomuncul, Bank Sultra dan PT. SGI Utama, dalam rangka menciptakan Kedaulatan Pangan di wilayah Sulawesi Tenggara. Dalam kunjungan ini dibuat santai dan tercipta tali silaturahmi yang baik dengan tujuan untuk mengawali kerjasama perkebunan Singkong Gajah dan Industri Hilir nya di Propinsi SULTRA. 

Pada hari kedua tanggal 10 September 2016. Dilanjutkan study wisata ke daerah Pati mengunjungi industri pabrik tapioka dan pabrik Mocaf. Dalam kunjunga ke pabrik ini para tamu sangat antusias bertanya perihal proses dan bentuk pemasaran nya. Banyak  hal pengetahuan positip yang di dapat melalui study wisata ini. Diharapkan di wilayah Sulawesi Tenggara nanti dapat juga diciptakan cluster-cluster industri yang berbasis bahan baku nya dari singkong terutama singkong gajah. 

Diharapkan melalui kerjasama yang baik antara stakeholder baik dari tingkat perbankan, pemerintah daerah maupun swasta (pengusaha) dapat mewujudkan program pemanfaatan lahan tidur dan perkebunan singkong gajah yang terintegrasi dengan Industri hilirnya.


Rombongan bersama manajemen Sidomuncul Pupuk Nusantara di Agrowisata Sidomuncul.

Kunjungan ke pabrik cluster tepung MOCAF

Kunjungan di pengolahan pupuk organik PT. SMPN



Bersama menikmati perkebunan yang ada di pabrik Sidomuncul

Pabrik pengemasan jamu Kuku Bima



Cluster pabrik tepung mocaf

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

1 komentar:

  1. We are a manufacturer of cassava farming mechanized equipment, such as cassava ridger, planter, harvester, cassava peeling and chipping machine. If you are interested, please contact me, my email address is sallyli@gxzhengyuan.com

    Best regards,
    Sally Li

    BalasHapus