RANDOM POST

PEMDA KAB. BOMBANA MOU PENGEMBANGAN SINGKONG GAJAH DR

Pemda, Bank Sultra, Dan PT. Sido Muncul Tanda Tangani MOU Pengembangan Singkong Gajah

image-300x200
Penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou) dalam pengembangan singkong gajah di Kabupaten Bombana
Bombana, Sultralive.com – Dalam rangka pengembangan singkong gajah di Kabupaten Bombana, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bombana, Bank Sultra dan PT Sido Muncul Pupuk Nusantara menandatangani Memorandum of Understanding (Mou).
Direktur Pemasaran Bank Sultra, Depid, mengaku, akan membantu masyarakat dalam pengembangan singkong gajah, dan sudah banyak melakukan langkah berkaitan dengan program pembangunan terutama disektor pertanian.
“Melalui kesempatan ini saya sampaikan bahwa, Bank Sultra terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mendukung program pembangunan. Untuk pengembangan singkong gajah, kami berkomitmen untuk membantu masyarakat melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR),” katanya, dalam sambutannya, di acara peresmian penggunaan gedung aula kantor bupati Bombana, selasa (23/8/2016).
Dijelaskan, bahwa saat ini, singkong gajah masih diimpor dari luar negeri dan PT Sidomuncul membutuhkan singkong gajah dalam proses produksi tepung singkong.
“PT Sidomuncul juga akan membangun pabrik di Sultra, dan singkong gajah merupakan komoditas yang memiliki potensi besar dalam meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Bombana, sehingga upaya Pemkab setempat termasuk kesiapan pihak PT Sido Muncul harus didukung penuh oleh pihak Bank Sultra,” kata Depid.
Ditempat yang sama, Bupati Bombana H. Tafdil mengatakan, pihaknya menerima program pengembangan singkong gajah tersebut karena proses pemasarannya yang tidak rumit.
“Pemkab Bombana bersama Dinas terkait telah melakukan penandatanganan MoU dengan PT Sido Muncul berkaitan dengan rencana pengembangan tanaman tersebut di Bombana, dukungan pihak Bank Sultra terkait program ini sangat kami apresiasi. Kami berharap, pengembangan singkong gajah ini dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di daerah ini,” ungkapnya.
Penulis : Andri
Sumber : http://sultralive.com/pemda-bank-sultra-dan-pt-sido-muncul-tanda-tangani-mou-pengembangan-singkong-gajah/ 

SHARE ON:

Hello guys, I'm Tien Tran, a freelance web designer and Wordpress nerd. Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae.

2 komentar:

  1. Jual Bahan baku pakan ternak dari limbah singkong berupa bonggol (pongkol) singkong Rp 750/kg, Kulit singkong Rp 850/kg, Singkong sortiran (reject) Rp 1500/kg kondisi segar. Siap kirim 7 ton/ 2 hari sekali Free ongkir wilayah malang, blitar, kediri, tulungagung, jombang, pasuruan, sidoarjo, surabaya, gresik. Hp/wa saya 081334272800 blog saya di www.limbahsingkong.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Jual Bahan baku pakan ternak dari limbah singkong berupa bonggol (pongkol) singkong Rp 750/kg, Kulit singkong Rp 850/kg, Singkong sortiran (reject) Rp 1500/kg kondisi segar. Siap kirim 7 ton/ 2 hari sekali Free ongkir wilayah malang, blitar, kediri, tulungagung, jombang, pasuruan, sidoarjo, surabaya, gresik. Hp/wa saya 081334272800 blog saya di www.limbahsingkong.blogspot.com

    BalasHapus